Apa yang dapat diharapkan Hong Kong dari Carrie Lam dalam lektur kebijakan untuk Legco yang luput oposisi?

Apa yang dapat diharapkan Hong Kong dari Carrie Lam dalam lektur kebijakan untuk Legco yang luput oposisi?
November 25, 2020 0 Comments

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Sesudah penundaan lebih dari sebulan, kepala eksekutif Hong Kong akan menyampaikan pidato kebijakan tahunannya pada Rabu pagi untuk menetapkan rencana untuk tahun mendatang sebelum anggota dewan perwakilan rakyat oposisi yang sekarang kehilangan bagian parlemen.

Carrie Lam Cheng Yuet-ngor telah berjanji untuk mengeluarkan 200 inisiatif baru, dengan sumber mengatakan rencana integrasi akan menjelma inti.

Tetapi dia pula memperingatkan bahwa ini hanya bisa dilanjutkan jika kota itu mencapai nol infeksi virus korona yang tidak terkait, ketika gelombang keempat melanda Hong Kong, yang terekam pada hari Selasa.

Petunjuk polis, yang semula dijadwalkan pada 14 Oktober, tiba-tiba ditunda sebab Lam hanya dua hari sebelum tanggal tersebut. Dia kemudian berangkat ke Shenzhen untuk merayakan hari jadinya yang ke-40 untuk menandai dibukanya zona ekonomi khusus. Lam mengatakan dia membutuhkan lebih penuh waktu untuk mengamankan peluang daripada China daratan untuk pemulihan ekonomi Hong Kong di tengah kesuraman pandemi.

Sementara itu, 4 anggota parlemen oposisi dicopot dibanding peran mereka ketika Beijing melahirkan resolusi pada 11 November, dengan memberdayakan pemerintah daerah untuk melakukannya tanpa harus melalui pengadilan kota.

Lima belas rekan mereka yang tersisa dari kamp, memicu kekhawatiran bahwa badan legislatif saat ini akan menjadi lembaga stempel karet, tuduhan yang dengan tegas ditolak oleh kubu pro-kemapanan.

Menyimak pembaruan langsung kami di lembah untuk pengumuman terbaru.

Dilaporkan oleh Tony Cheung, Denise Tsang, Kanis Leung, Danny Lee, Joyce Ng, Emily Tsang, Chan Ho-him, Phila Siu dan Jeffie Sundal